Pasar Kreasi
Music

Profil Group Band Samsons

Pasarkreasi.com

Pasarkreasi.com Samsons adalah band dari Indonesia yang beraliran poprock. Band ini teah merilis 2 album, yaitu "Naluri Lelaki" dan "Penantian Hidup".
Band ini didirikan pada 14 Juli 2003 dengan nama "Equal".[1] Namun, sebelum sempat rekaman, vokalis perempuan dan drummer memutuskan untuk berhenti. Lalu, Equal mengganti nama menjadi Samsons.
Nama "Samsons" merupakan nama yang berasal dari kelakuan Chandra Christanto, sang drummer. Sebelum rekaman, labelnya mewajibkan Equal untuk menjalani karantina selama seminggu. Setiap pagi, Konde (nama panggilannya) bangun lebih awal dan langsung memainkan drum, saat rekan-rekannya sedang tidur. Tentu saja, teman-teman Konde menjadi terganggu dan mengatakan bahwa kelakuan Konde seperti Samson.[2] Karena sering diucapkan, maka akhirnya Equal berganti nama menjadi Samsons.
    
Penantian Hidup
Album keduanya, "Penantian Hidup", dirilis pada tanggal 25 Mei 2007. Album ini dibuat di 3 benua yakni: Asia (Indonesia), Australia, dan Amerika Serikat).[3] Album ini direkam selama sebulan. Samsons juga bekerjasama dengan Sydney Philarmonic Orchestra untuk suara orkestra.
Singel pertamanya adalah "Kisah Tak Sempurna", berkolaborasi dengan Erwin Gutawa, komposer lokal yang terkenal. Samsons sempat syuting video klip "For You" pada tanggal 8 Agustus 2007, dimana Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tampil dalam video klip ini. Lagu ini adalah persembahan untuk tentara Indonesia yang berangkat ke Lebanon sebagai anggota Pasukan Perdamaian PBB.[4] Samsons juga telah merilis singel keduanya berjudul "Luluh" dalam bentuk video klip dan MP3.[5]. Video klip "Luluh" ini menceritakan tentang seorang perempuan yang kehilangan pacarnya yang mendapat musibah luka bakar di sekujur tubuhnya ketika sedang berakrobat sepeda motor melewati lingkaran api.

Anggota band
     Bambang Reguna Bukit (vokalis)
     Erik Partogi Siagian (gitaris)
     Irfan Aulia (gitaris)
     Chandra Christanto (drummer)
     Aldri Dataviadi (bassis)

Diskografi
     "Naluri Lelaki" (2006); dengan singel:
     Naluri Lelaki
     Kenangan Terindah
     Akhir Rasa Ini
     Di Penghujung Muda
     Bukan Diriku
     "Penantian Hidup" (2007); dengan singel:
     Kisah Tak Sempurna
     Luluh
     Hey Gadis


Print
Kirim
Cetak PDF
Arsip
RSS


  More News
admin
JAKARTA, KOMPAS.com — Sandhy Sondoro (30) sedang gembira. Betapa tidak, penulis lagu kelas dunia, Diane Warren, menjanjikan dua lagu untuknya.

admin
JAKARTA, KOMPAS.com — Band Pasto, yang semula dikenal sebagai grup vokal, kini dengan album kedua, yang bertajuk Kembali, menyatakan eksistensi baru mereka sebagai band.

RSS