Pasar Kreasi
Music
peter f gontha

Peter F Gontha, dibalik int’l jakarta java jazz festiva

peter f gontha

Peter Frans Gontha lahirdi Semarang, Jawa Tengah, 4 Mei 1948;umur 61 tahun adalah pengusaha Indonesia.

Putrapasangan V Willem Gontha dan Alice ini memulai kariernya dari bawah. Ia pernahbekerja sebagai awak kapal pesiar Holland-AmericanLine yang berpusat di Belanda dan rutenya trans-Atlantik, mendapatbeasiswa belajar akunting di Praehap Institute Belanda dariShell,lalu meniti karier di Citibank New York dan akhirnya menjadi Vice President AmericanExpress Bank untuk Asia[1]. Selama kuliah, untuk tetap bisa hidup dia bekerjasebagai sopir taksi,pelayan restoran, kelasi, hingga menjadi pembersih karat kapal. Sampai akhirnyasekarang ini telah banyak perusahaan yang didirikannya antara lain PlazaIndonesia Realty (The Grand Hyatt Jakarta), Bali Intercontinental Resort,Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), Surya Citra Televisi (SCTV),PT Chandra Asri Indonesia, PT Tri Polyta Indonesia, serta Indovision[2].

PeterF. Gontha mulai menjadi selebriti setelah penampilannya sebagai `bos` di acara realityshow TheApprentice Indonesia. Berkat acara itu pula melekat julukan sebagai”Donald Trump Indonesia”, mengikuti nama multijutawan Donald Trump sebagaipembuat versi asli ”The Apprentice”. Peter F Gontha didaulat untuk menjadi CEOdalam The Apprentice Indonesia, karena dia dianggap sosok seorangbusinessman yang mempunyai kredibilitas tinggi danmempunyai gaya hidup yang sesuai dengan kesuksesan yang telah diraihnya[3]. Julukan itu merupakan julukan kedua buat Peter F.Gontha setelah pada pertengahan 1990-an lalu ia mendapat sebutan ”RupertMurdoch Muda Indonesia” karena kiprahnya yang malang melintang di bisnis mediadi Indonesia saat itu[4].

BosQTV ini juga terkenal di dunia hiburan Indonesia karena kiprahnya di musik jazz dengan menggagas gelaran pentas musikterbesar di Indonesia, JakartaInternational Java Jazz Festival (JavaJazz). Jazz sudah diakrabi Peter sejak berusia delapan tahun. Ayah kandungnya,Wim Gontha, adalah pendiri dan pemimpin big band di perusahaan minyak Shell diSurabaya. Anggota band BPM Shell tersebut antara lain Bubi Chen, Jack Lesmana, dan Maryono,perintis dan mahaguru jazz Indonesia

 


Print
Kirim
Cetak PDF
Arsip
RSS


  More Who's Who
chopin
chopin
Fryderyk Franciszek Chopin lahir di Zelazowa Wola, dekat Warsawa, Polandia tanggal 1 Maret 1810. Ayahnya, Nicolas Chopin adalah orang dari Marainville, Prancis. Sedangkan ibunya, Tekla-Justyna Kryzanowka adalah orang Polandia. Untuk menghindari wajib tentara, pada tahun 1787 Nicolas Chopin meninggalkan Prancis dan menetap di Polandia. Chopin lahir tak lama setelah kedua orangtuanya pindah ke Polandia. Chopin memiki bakat alamiah dalam bermain piano, hal ini terlihat dalam improvisasi-imporivasinya untuk piano. Ia masih berumur tujuh tahun ketika salah satu dari polonaise-nya diterbitkan (Mc Neill, 1998) namun, sumber lain mengatakan bahwa karya pertama yang diterbitakan adalah sebuah Rondo (Op. 1) pada saat ia berumur limabelas. Pada umur delapan, dia tampil di publik memainkan piano konserto milik Gywortez. Chopin mendapat pendidikan musik pertamanya oleh pianis Bohemia Adalbert Żiwny.

beethoven
beethoven
Beethoven dilahirkan di Bonn, Jerman pada tahun 1770, kepada Johann van Beethoven, (1740–1792), seorang pemain muzik berketurunan Flemish, dan Maria Magdalena Keverich (1744–1787), anak kepada ketua dapur di kubu Festung Ehrenbreitstein.

RSS